Minggu, 04 April 2010

Versi Terbaru YouTube telah dirilis

foto berita artikel

Mulai hari ini, YouTube akan tampak berbeda dari sebelumnya karena situs video milik Google ini telah meluncurkan desain terbarunya yang akan resmi diluncurkan pada jam 7 hari ini. Beberapa saat lalu kita dapat melihat beberapa perubahan pada interface YouTube, yang sengaja dibuat untuk melihat respon dari pengguna. Di markas YouTube San Bruno, California, YouTube menganalisis data user, tentang apa yang user ingin tampilkan pada halaman YouTube, mulai dari fitur dimana user dapat saling berinteraksi (komentar tentang video, langganan, video rating). Fakta yang didapat sebanyak 37% dari pengguna YouTube tidak pernah menggunakan fitur tersebut,mereka hanya sekedar membutuhkan halaman dengan video, judul, dan kotak pencarian saja.

Halaman YouTube terbaru sangat mirip dengan halaman dirancang ulang dua bulan yang lalu, seperti rating bintang lima telah diganti dengan sistem jempol naik atau turun, tombol "berlangganan" telah dipindahkan ke lokasi yang lebih menonjol pada bagian atas halaman dan deskripsi video telah dipindahkan dari sisi kanan video menjadi dibawah video.

Perubahan yang nampak kecil ini tapi secara keseluruhan memberikan dampak yang sangat besar dan sangat menonjol. YouTube berusaha menggeser strategi yang kuat terhadap keterlibatan pengguna dan menarik pengunjung agar mereka mau mengunjungi situs youtube lebih lama dan menghabiskan waktu lebih lama didalamnya. Youtube berusaha untuk berjalan lebih cepat dan berusaha membuat halamannya tampak lebih rapi. Jadi, saat ini kita tinggal menunggu bagaimana komentar para penggemar setia situs youtube, apakah mereka puas dengan perubahan yang dibuat oleh situs youtube. (Rg)

0 komentar:

Posting Komentar