Kamis, 29 April 2010

Gara-Gara McAfee, System Windows XP SP3 Jadi Error

Sejak kemarin Rabu (21/04). McAfee telah mengidentifikasi sebuah ancaman baru yang berimbas ke PC Windows. Peneliti di McAfee harus bekerja dengan rajin untuk menemukan ancaman tersebut yang mengancam keamanan system Windows dan menanamkan dirinya ke dalam memory computer. Team peneliti dari McAfee telah mendeteksi dan berencana menghapus ancaman virus tersebut. Untuk itu, McAfee merilis perbaikan yakni definisi virus sebanyak 5958 di hari Rabu (21/04) kemarin.

Namun, sejumlah pelanggan McAfee telah mendapatkan error ketika perbaikan tersebut dirilis. Perusahaan yang tetap menggunakan fitur "Scan Processes on Enable" dalam kondisi disable di McAfee VirusScan Enterprise, yang juga sebagai default-nya, tidak terinfeksi oleh virus ini. Investigasi dari McAfee sendiri mengindikasikan bahwa error tersebut dapat membuat kerusakan di system yang berjalan di Windows XP Service Pack 3.

Kesalahan update McAfee ini diketahui dengan cepat oleh McAfee dan kemudian di-remove dari semua server download McAfee, mencegah akibat yang lebih banyak lagi dari pelanggan. Pihak McAfee juga akhirnya merilis file definisi virus 5959 dalam beberapa jam dan menyediakan panduan detail mengenai memperbaiki system yang terkena imbas perbaikan McAfee sebelumnya. McAfee juga menginvestigasi bagamana deteksi yang tidak benar masuk ke file DAT miliknya dan akan diteliti kembali agar tidak terulang lagi. Pihak McAfee meminta maaf atas kasus ini.(Heni Pratiwi)

0 komentar:

Posting Komentar