Selasa, 20 April 2010

HP Bisa Dipakai Nge-print Lewat BlackBerry

Laporan dari Beijing
Trisno Heriyanto - detikinet

Jajaran printer terbaru HP (eno/inet)
Beijing - Para pengguna BlackBerry yang sering mobile semakin dimudahkan oleh Hewlett-Packard (HP) dalam urusan office business. Misalnya, saat tidak sedang berada di kantor namun masih bisa mencetak dokumen penting di mana pun ia berada.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini kian mengukuhkan diri sebagai produsen printer yang inovatif dengan menyediakan fitur yang bisa digunakan oleh para pengguna BlackBerry untuk mencetak file dokumen dari jarak jauh.

"Kini pengguna printer HP dapat mencetak dokumennya melalui BlackBerry. Kami telah bekerjasama dengan pihak RIM (Research in Motion, produsen BlackBerry) untuk merealisasikan layanan tersebut," papar John Solomon, Senior Vice President, HP Imaging & Printing Group, di JW Marriot, Beijing, China, Selasa (20/4/2010).

Layanan ini bisa terwujud berkat kerja sama yang dijalin kedua belah pihak dalam pengembangan aplikasi yang diberi nama CouldPrint. Dengan fitur layanan berbasis web tersebut, HP berharap dapat memuaskan kebutuhan para konsumennya. Terutama bagi mereka yang mobile dan banyak beraktivitas di luar kantor.

Namun dengan alasan keamanan, mencetak dokumen melalui BlackBerry hanya dapat dilakukan pada satu jaringan saja. Ini berarti pengguna harus terkoneksi melalui jaringan virtual private network (VPN) milik perusahaannya, ketika sedang berada di tempat umum.

"Untuk saat ini layanan tersebut hanya bisa dilakukan pada satu jaringan yang sama saja. Ke depan, kami akan terus mengembangkannya," pungkas Solomon pada sejumlah wartawan yang hadir mememuhi undangan HP ke Beijing.

Selain diperkenalkan di sela acara HP ini, aplikasi kolaborasi ini rencananya juga akan diperkenalkan oleh RIM pada ajang Wireless Enterprise Symposium (WES) 2010 di Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada akhir April ini.
( rou / rou )

0 komentar:

Posting Komentar